STRATEGI ONLINE SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Rabiatul Adewiyeh, Wahyu Kartika

Abstract


Abstrak

Belanja melalui online (online shop) merupakan cara lain belanja yang ditawarkan oleh teknologi komunikasi yaitu internet dengan berbagai kemudahan yang diberikan, seperti kemudahan waktu dalam melakukan pekerjaan tanpa harus bertatap muka terlebih dahulu. Para konsumen belanja melalui online dapat dengan mudah mengakses online shop yang diinginkan, melihat pilihan barang, harga yang akan dibelinya, mengetahui kualitas barang melalui komen pembelinya dan cara pembayarannya. Kemudahan dan keunggulan belanja melalui online yaitu prosesnya, konsumen hanya membuka web online shop memalui internet bisa langsung melakukan transaksi online. Shopee adalah salah satu situs belanja online pendatang baru, jika dibandingkan dengan situs belanja online lainnya. Strategi komunikasi bisnis Shopee melalui marketplace. Dengan memudahkan para penjual serta pembeli dalam berinteraksi melalui fitur live chatnya, Shopee juga menyediakan banyak produk mulai dari gadget, fashion, kosmetik, elektronik, otomotif dan lain sebagainya.

Kata kunci: belanja online, strategi, pembelian


Full Text:

Untitled

References


DAFTAR PUSTAKA

Amelia, Zaida ; Malihah, L. (2022). Strategi Pemasaran Penjahit Pakaian Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif. Journal Missy : Management and Business Strategy, 3(1).

Chen, Y: Barnes, S. (2014). Kepercayaan awal dan perilaku pembeli online. Manajemen Industri Dan Sistem Data, 11(3).

Firdaus, Adam Rizky; Hartoyo, R. (2021). Pengaruh video iklan youtube “Tokopedia X Blackpink waktunya Indonesia belanja” terhadap respon konsumen pada kalangan generasi Z di Jakarta. SIGNAL : Jurnal Ilmu Komunikasi FISIP Univ Swagaya Gunung Jati, 9(2).

Fitri, P. A. (2015). Pengaruh kualitas pelayanan harga. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(7).

Kotler, P. (2018). Manajemen Pemasaran ; Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Erlangga.

Liu, Y: Cao, J. (2021). menjelajahi dampak treaming langsung pada perilku pembelian konsumen. Jurnal Ritel Dan Layanan Konsumen, 5(8).

Malihah, Lola; Anwwar, Mukhlis Kaspul; Meilania, Gusti Tasya; Amalia, R. (2023). Pengaruh brand image dan halal branding terhadap minat pembelian produk kosmetik (studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Darussalam Matapura). Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewiraushaan, 7(1).

Malihah, L. (2022). Analisis Kualitas Produk Scooter Matic Ditinjau dari Sisi Konsumen Muslimah. J-EBIS Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 7(1), 87–106. https://doi.org/https://doi.org/10.32505/j-ebis.v7i1.3998

Putri, Dea Lisyana ; Budiman, Muhammad Arief ; Malihah, L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Laudry Sulthan Simpang Empat. MISSY : Journal Management and Business Strategy, 3(2), 6–11.

Qorib, Fathul; Bhara, A. M. (2019). Pengaruh Iklan “Shopee Blackpink Sebagai Brand Ambassador” Terhadap Minat Belanja Online Mahasiswa. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial Dan Politik, 8(4).

Rusdianyah; Fajarina, F. (2022). Perilaku Komunikasi Penggemar KPOP (Studi Fenomenologi Tentang Perilaku Komunikasi Penggemar KPOP Sebagai Audiens Video Musik Girlband Blackpink di Komunitas Blinkeu. KOMUNIKOLOGI: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 19(2).

Suhariyanto, A, N. D. (2020). Pengaruh komunikasi pemasaran online dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan mediasi kepercayaan pelanggan. Keuangan Asia, Ekonomi Dan Bisnis, 7(3).

Sunyoto, D. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. CAPS.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). ANDI.

Amelia, Zaida & Malihah, L. (2022). Strategi Pemasaran Penjahit Pakaian Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif. Journal Missy : Management and Business Strategy, 3(1).

Wahyuni, T., & Puadah, U. (2015). Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Online di Rajut. i Handmade. Infotech journal, 5(1), 15-22.

Chen, Y & Barnes, S. (2014). Kepercayaan awal dan perilaku pembeli online. Manajemen Industri Dan Sistem Data, 11(3).

Firdaus, Adam Rizky & Hartoyo, R. (2021). Pengaruh video iklan youtube “Tokopedia X Blackpink waktunya Indonesia belanja” terhadap respon konsumen pada kalangan generasi Z di Jakarta. SIGNAL : Jurnal Ilmu Komunikasi FISIP Univ Swagaya Gunung Jati, 9(2).

Fitri, P. A. (2015). Pengaruh kualitas pelayanan harga. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(7).

Kotler, P. (2018). Manajemen Pemasaran ; Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Erlangga.

Liu, Y & Cao, J. (2021). menjelajahi dampak treaming langsung pada perilku pembelian konsumen. Jurnal Ritel Dan Layanan Konsumen, 5(8).

Malihah, Lola ; Anwar, Mukhlis Kaspul; Meilania, Gusti Tasya; Amalia, R. (2023). Pengaruh brand image dan halal branding terhadap minat pembelian produk kosmetik (studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Darussalam Matapura). Jurnal Riset Inspirasi Manajemen Dan Kewiraushaan, 7(1).

Malihah, L. (2022). Analisis Kualitas Produk Scooter Matic Ditinjau dari Sisi Konsumen Muslimah. J-EBIS Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 7(1), 87–106. https://doi.org/https://doi.org/10.32505/j-ebis.v7i1.3998

Putri, Dea Lisyana; Budiman, Muhammad Arief ; Malihah, L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Laudry Sulthan Simpang Empat. MISSY : Journal Management and Business Strategy, 3(2), 6–11.

Qorib, Fathul & Bhara, A. M. (2019). Pengaruh Iklan “Shopee Blackpink Sebagai Brand Ambassador” Terhadap Minat Belanja Online Mahasiswa. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial Dan Politik, 8(4).

Rusdianyah & Fajarina, F. (2022). Perilaku Komunikasi Penggemar KPOP (Studi Fenomenologi Tentang Perilaku Komunikasi Penggemar KPOP Sebagai Audiens Video Musik Girlband Blackpink di Komunitas Blinkeu. KOMUNIKOLOGI: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 19(2).

Suhariyanto, A, N. D. (2020). Pengaruh komunikasi pemasaran online dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan mediasi kepercayaan pelanggan. Keuangan Asia, Ekonomi Dan Bisnis, 7(3).

Sunyoto, D. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. CAPS.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). ANDI.




DOI: http://dx.doi.org/10.58791/ekobis.v3i01.414

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Index By

  

Alamat :

Kantor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Darussalam Martapura

Jl. Perwira Tanjung Rema, Sungai Sipai, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan 70613

?>
x500 x500 x500 Slot Depo 5k https://sabriaromas.com.ar/wp-includes/x500/ https://nltanimations.com/wp-includes/x500/ http://tnimmigrationgroup.com/wp-includes/x500/ x500 https://mycalconnect.org/ Slot Thailand x500 https://skcollege.org/wp-includes/situs-x500/ https://kilimo.go.ke/wp-content/uploads/x500/ https://kilimo.go.ke/wp-content/uploads/euro-2024/ https://kilimo.go.ke/wp-content/uploads/slot-depo/