ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO RAHMAN CELL BANJARBARU

Dian Febrianti, Halimah Muhammad Qamaruddin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan Penjualan pada toko Rahman Cell. Jenis penelitian yang digunakan adalah field reseach (penelitian lapangan). Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan Pendekatan penelitian berupa penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi pemasaran dari Toko Rahman Cell berdasarkan komponen dari strategi bauran pemasaran yaitu dari segi Produk (Product), Toko Rahman Cell memberikan kualitas mutu produk yang lebih unggul, desain produk yang beragam serta penggunakan  label harga. Dari Segi harga (Price), toko Rahman Cell menjual produk dengan harga yang relatif murah, memberikan potongan harga, serta menyedikan Sistem pembayaran tidak langsung. Dari segi tempat (Place), toko Rahman Cell memilih lokasi toko di lingkungan yang strategis serta berdekatan dengan sekolah. Dari segi Promosi (Promotion), toko Rahman Cell melakukan periklanan secara online maupun offline serta dengan personal selling.

 

Kata kunci : Strategi, Bauran pemasaran, Penjualan

Full Text:

PDF

References


Assaur, S. (1992). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Goh, S. T. (2005). Marketing Wise. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.

Hisrich, R. D. (2008). Entrepreneurship (7th ed.). Jakarta: Salemba Empat.

Ilm, M. (2001). Teori dan Praktek Mikro Keuangan Syariah. Yogyakarta: UII Press.

Kasmir. (2012). Manajemen Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Kurniawan, A. D. (2012). Analisis Pengaruh Produk, Promosi, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Kedai Amarta Semarang). Diponegoro Journal Of Management. Vol.1, No.1.

Lestar, E. P. (n.d.). Pemasaran Strategi.

Nawawi, I. (2014). Manajemen Perbankan Syariah. Jakarta: VIV Press.

Rangkut, F. (2006). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sanusi, A. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV. Pustaka Setia.

Tjiptono, F. (2008). Strategi pemasaran. Yogayakarta: Andi.

TK. (1983). Manajemen Pemasaran. Pusat Survei Geologo.

Usmara, U. (2008). Pemikiran Kreatif Pemasaran. Yogyakarta: Amara Book.

Afrizal, 2015. Metode Penelitian Kualitatif. Rajawali Press, Jakarta.

Idrus M., 2009. Metode Penelitian Ilmu Sosial Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. Erlangga, Jakarta.

Sumiati E., 2015. Model Pemberdayaan Masyarakat dalam Mempertahankan Kearifan Lokal.

Supardi, 2005. Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta. UII Press, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.58791/ekobis.v4i02.506

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Index By

  

Alamat :

Kantor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Darussalam Martapura

Jl. Perwira Tanjung Rema, Sungai Sipai, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan 70613