KEUTAMAAN GURU MENURUT AL-QUR’AN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR RUJUKAN
Al-Qur’an Kemenag. (2022). Al-Qur’an dan terjemahan. Kementrian Agama Republik Indonesia.Jakarta
Arfandi. (2020). Persfektif Islam Tentang Kedudukan Dan Peranan Guru Dalam Pendidikan. Jurnal Darussalam; Jurnal Pendidikan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, XI(2), 348–365.
Aslamiyah, S. S. (2013). Pendidikan Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Al Hikmah, 3(2), 231–240.
Asnawi, M. (2012). Kedudukan Dan Tugas Pendidik Dalam Pendidikan Islam. Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman, 23(2), 36–52.
Fikri, M., Nasir, A., & Arif, M. (2021). Sumbangan Studi Alquran Bagi Keilmuan Islam Dan Pendidikan. 1(June), 1–7.
Hermawan, I., Ahmad, N., & Suhartini, A. (2020). Konsep Amanah dalam Perspektif Pendidikan Islam. Qalamuna ; Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(2), 141–152.
Illahi, N. (2020). Peranan Guru Profesional Dalam Peningkatan Prestasi Siswa Dan Mutu Pendidikan Di Era Milenial. Jurnal Asy- Syukriyyah, 21(1), 1–20.
Juhji. (2016). Peran Urgen Guru Dalam Pendididkan. STUDIA DIDAKTIKA Jurnal Ilmiah Pendidikan, 10(1), 52–62.
Kamal, H. (2018). Kedudukan Dan Peran Guru Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Rausyan Fikr, 14(1), 19–29.
Kosim, M. (2008). Guru Dalam Perspektif Islam. Tadris, 3(1), 45–58.
Listiawati. (2017). Tafsir Ayat-ayat Pendidikan (cet.1,Vol. 1). Kencana.Depok.
Muhlison. (2014). Guru Profesional (Sebuah Karakteristik Guru Ideal Dalam Pendidikan Islam). Jurnal Darul ‘Ilmi, 02(02), 46–60
Purwaningsih, R. F., & Muliyandari, A. (2021). Profesionalisme Guru Dalam Perspektif Islam. Ngaji: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 61–71.
Rahmadani. (2019). Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an. Jurnal Sains Riset (JSR), 9(2), 17–25.
Sa’diyah, H. (2012). Profil Guru Ideal Dalam Pandangan Muhammad ’Athiyah Al- Abrasyi. Tadrîs, 7(2), 178–197.
Samsudin, M. (2015). Pendidikan Anak Perspektif Islam Dan Barat (Studi Analisis Pendekatan Filosofis dan Ilmu Pendidikan). Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 09(01), 33–58.
Seknun, M. Y. (2012). Kedudukan Guru Sebagai Pendidik. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 15(1), 120–131.
Syam, A. R. (2019). Guru dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Era Revolusi Industri 4.0. Tadris, 14(1), 1–19.
Sulaiman. (2019). Hakikat Manusia Sebagai Pendidik Dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Jurnal Auladuna, 01(02), 91–99.
Sutarman. (2017). Guru Dan Peserta Didik Dalam Perspektif Pendidikan Islam. ALMISBAH, 05(1), 34– 50
Tafsir, A. (1992). Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tamuri, A. H., & Ajuhary, M. K. A. (2010). Amalan Pengajaran Guru Pendidikan Islam Berkesan Berteraskan Konsep Mu ‘ allim. Journal of Islamic and Arabic Education, 2(1), 43–56.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan
Dosen. (2005).
Wasehudin. (2018). Perspektif Al-Qur’an Dan Undang-Undang Tentang Guru Profesional. Tarbawy: Indonesian Journal of Islamic Education, 5(1), 111–122.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Us :
Address: Kantor Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Darussalam
Jl. Tanjung Rema, Martapura
Kabupaten: Banjar
Provinsi: Kalimantan Selatan
CP : Muhammad Zulkifli
Telephone: 0812-3587-1313