EVALUASI HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN KUIS BERBASIS APLIKASI KAHOOT UNTUK MADRASAH IBTIDAIYAH

Muhammad Zulkifli

Abstract


Abstrak

Kegiatan Pembelajaran tidak terlepas dari yang namanya evaluasi, untuk mengukur kemampuan anak maka perlu dilakukan evaluasi, di masa pandemi covid-19 kegiatan pembelajaran tanpa adanya tatap muka atau pembelajaran di sekolah, sehingga kegiatan pembelajaran sepenuhnya dilaksanakan secara online ataupun daring, dalam perjalanannya teknologi juga menyesuaikan dengan keadaan zaman sehingga membuat berbagai para praktisi teknologi berinovasi dalam mengembangkan software atau aplikasi yang bisa digunakan oleh para praktisi pendidikan untuk mengembangkan pembelajarannya melalui media teknologi, metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode library research atau kajian kepustakaan untuk menelaah lebih lanjut tentang aplikasi kahoot dan pemanfaatannya untuk pengembangan evaluasi hasil belajar di madrasah ibtidaiyah. Hasil penelitian ini berupa tutorial dan screnshoot gambaran pengenalan dan penggunaan aplikasi kahoot untuk memudahkan para guru dalam mengembangkan evaluasi hasil belajar siswa seperti dalam bentuk kuis, pilihan ganda, dan benar-salah.

Keyword : Evaluasi Hasil Belajar, Aplikasi Kahoot, Teknologi Pembelajaran


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.58791/tadrs.v6i2.237

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Index By

  

 

 

Contact Us :

Tarbiyah Darussalam : Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Keagamaan

Address: Jl. Tanjung Rema, Fakultas Tarbiyah IAI Darussalam Martapura

Kabupaten: Banjar

Provinsi: Kalimantan Selatan

Telephone: 0812-3587-1313

Email: jurnaltarbiyah@iaidarussalam.ac.id